Cara Menghilangkan Bau Badan

Cara Menghilangkan Bau Badan

Cara Menghilangkan Bau Badan

Bau badan mungkin hal yang sangat dapat memalukan kita semua apabila orang tau mencium aroma dari badan kita. Siapa sangka ternyata cara menghilangkan bau badan secara alami cukup ampuh dan permanen.

Mungkin selama ini banyak orang dengan berbagai cara menghilangkan bau badan dengan menggunakan parfum. Meskipun cukup ampuh namun tentunya cara tersebut bukan merupakan cara permanen atau hanya bersifat sementara.

Bau badan sendiri bisa dialami oleh siapa saja, terutama oleh orang-orang yang selalu berkeringat. Perlu anda ketahui juga bahwa bau badan dapat disebabkan karena berbagai faktor, diantaranya yakni karena faktor genetik, keringat, mengkonsumsi makanan tertentu, dan masih banyak lagi.

Sebenarnya ada banyak sekali cara menghilangkan bau badan yang dapat anda lakukan. Beberapa cara yang mungkin banyak dilakukan orang yakni dengan memakai deodorant, parfum, dan juga mandi menggunakan sabun.

Tetapi jika anda menggunakan deodorant untuk menghilangkan bau ketiak sebaiknya perhatikan apakah deodorant tersebut meninggalkan bekas noda pada pakaian atau tidak, karena tidak sedikit orang meninggalkan deodorant karena hal tersebut. Berikut adalah bahan-bahan untuk menghilangkan bau badan.

Dengan Daun Cengkeh

Cara menghilangkan bau badan dengan bahan-bahan alami adalah dengan memanfaatkan cengkih. Cengkih mepunyai senyawa yang dapat mengikat bau yang timbul dari badan anda.

Untuk menggunakan cengking caranya sangat mudah, anda dapat merendam cengkih dengan air dan tunggu sampai mengembang, lalu tambahkan gula dan beberapa jam kemudian anda dapat mengkonsumsinya.

Menggunakan Jahe

Jahe merupakan salah satu jenis rempah rempah yang dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan. Mungkin jahe ini pasti sudah banyak yang mengetahuinya juga mungkin sudah banyak terdapat di dapur.

Untuk menggunakan jahe untuk menghilangkan bau badan adalah caranya menggunakan jahe ini juga sangat mudah. Anda dapat mengkonsumsi wedang jahe setiap harinya, atau anda juga dapat mengatasi masalah bau badan anda dengan cara menggosok-gosokkan ketiak anda dengan jahe yang sudah dipotong atau dibelah terlebih dahulu.

Dengan Daun Sirih

Daun sirih sudah dikenal sejak jaman nenek moyang akan kegunaannya sebagai penghilang bau, baik untuk bagian intim wanita maupun untuk mengatasi bau badan seseorang. Cara menggunakan daun sirih tentu saja sangat mudah, yaitu dengan cara merebusnya.

Pilih 3 hingga 5 lembar daun sirih segar, lalu rebus menggunakan 2 gelas air. Rebus hingga mendidih dan biarkan air menguap hingga air tersisah kuran lebih 1 gelas saja. Selanjutnya, anda dapat mengkonsumsi air rebusan tersebut secara rutin setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Selain dengan mengkonsumsinya, anda juga dapat menggunakan air rebusan daun sirih untuk mandi. Caranya cukup dengan merebus 30 lembar daun sirih kedalam air secukupnya sampai mendidih. Setelah itu campurkan air rebusan tersebut dengan air dingin biasa dan gunakan untuk mandi. Cara ini dapat mengatasi bau badan dari luar.

Share this:

Enter your email address to get update from AndroidDev - Portal Android Developer .
Next
This Is The Current Newest Page

3 comments

sangat bermanfaat sekali dalam menghilangkan bau tidak sedap di tubuh... kunjungan baliknya ya makasih... Antoncabon

https://manseper.blogspot.com/2020/10/download-google-chrome-terbaru.html

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini. Beri opini Anda tentang artikel yang Anda Baca ini yang tidak menyinggung Sara ya.

Copyright © 2015. AndroidDev - Portal Android Developer - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger